Minggu, 31 Juli 2011

Ramadhan Datang


Tidak terasa kita sudah dipenghujung  bulan Syaban, dan tinggal hitungan jam bulan Ramadhan tiba. Sudah diputuskan oleh Pemerintah pertama puasa jatuh pada tanggal 1 Agustus hari Senin, Bulan yang ditunggu-tunggu seluruh penduduk dunia, bulan yang penuh Big Sale Pahala, bulan yang penuh kebersamaan, bulan yang penuh kenyamanan, bulan yang membuat kita sabar menjadi sabar, dan bulan peningkatan taqwa.
Keutamaan Bulan Ramadhan jelas tersirat dalam Al-Qur’an, dan ALLOH memberikan kemudahan-kemudahan kepada hamba-hambanya.
“…….bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, Maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), Maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur” (Al-Baqarah:185)
10 Hari Pertama
Hari-hari penuh rahmat dan kasih sayang dari ALLOH
Bisa kita bayangkan jika kita dilimpahkan rahmat-NYA, tentunya semua penduduk bumi akan digerakan oleh ALLOH akan memudahkan segala urusan kita di dunia.
10 Hari Kedua
Hari-hari penuh Ampunan dari ALLOH
Tidak ada manusia yang tidak memiliki khilaf dan salah, apabila kita minta ampun dengan khusus dan bersungguh-sungguh, ALLOH berjanji akan memberikan ampunan kepada hambanya.
10 Hari Terakhir
Hari-hari dibebaskan dari api neraka
Subhannalah….pada 10 hari terakhir ini ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Barangsiapa diberikan kepadanya kebaikan malam itu, maka sesungguhnya dia telah didekatkan kebaikan dan dibebaskan api neraka.
MARHABAN YA RAMADHAN…Dengan hati dan niat yang bersih smoga ibadah puasa tahun ini lebih baik baik dan berqualitas dari tahun2 sebelumnya. Mohon Maaf atas khilaf dan salah…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar